Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense



Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense - Salam sahabat – sahabaat semuaa! Apakah kalian pernah mendengar jenis tenses Past Future Perfect Tense? Jenis tenses ‘Past Future’ memang jarang digunakan oleh banyak orang, tidak seperti jenis tenses ‘Present Tense’, ‘Past Tense’, ataupun ‘Future Tense’. Nah, kali ini saya akan menyajikan pengertian, rumus, dan contoh kalimat Past Future Perfect Tense.





Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense

Past Future Perfect Tense
Past Future Perfect Tense merupakan jenis tenses yang digunakan untuk menunjukkan suatu pekerjaan, aktivitas, atau pun kejadian yang akan sudah selesai dikerjakan pada masa lampau.
Rumus:
(+) S + would + have + been + V3
(-)  S + would + not + have + been + V3
(?) Would +S+ have+ been+ V3

Contoh Kalimat:
(+) I would have been finished my study in this senior high school.
      (Saya akan telah menyelesaikan studi saya di sekolah tingkat atas ini)
(-) Her sister would not have cleaned her own room.
     (Adik perempuannya tidak akan telah membersihkan kamar tidurnya sendiri)
(?) Would he have been given his lovely cats to my sister?
     (Akankah dia telah memberikan kucing – kucing kesayangannya kepada adik perempuan saya?)
Selain itu, Past Future Perfect Tense juga digunakan dalam membuat kalimat pengandaian tipe 3 (Conditional Sentence Type III).
Rumus:
If + S + had + V3, S + would + have + V3
Atau
S + would + have + V3 + if + S + had + V3

Contoh Kalimat:
·         If you had given me your dictionary, I would have finished our task from the teacher.
(Jika kamu telah memberikan saya kamusmu, saya akan telah menyelesaikan proyek kita dari guru tersebut)
·         I would have helped you doing the work if you had given me permission.
(Saya akan telah membantumu mengerjakan pekerjaan tersebut jika kamu telah mmeberikan saya izin)
·         They would have come to my home if I had invited them.
(Mereka akan telah datang ke rumah saya jika saya mengundang mereka)

Nah sahabat, demikianlah pengertian, rumus, dan contoh kalimat past Future Perfect Tense. Semoga kalian dapat memahaminya dengan baik dan dapat menambah pengetahuan Bahasa Inggris kalian. Terima kasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon