Bacalah Artikel 7 Pariwisata Terbaik Indonesia !

Contoh Artikel tentang Pariwisata Terbaik Indonesia - Sobat, sebentar lagi musim liburan akan tiba. Sudahkah Anda memiliki rencana untuk menghabiskan liburan. Nah, artikel kali ini akan menyajikan sebuah artikel mengenai 7 tempat wisata menarik yang ada di Indonesia. Tempat wisata ini dapat Anda jadikan tempat yang tepat dalam menghabiskan waktu liburan Anda.

Nah, artikel kali ini merupakan contoh artikel tentang pariwisata yang ada di Indonesia. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, di bawah ini adalah contoh artikel 7 tempat wisata terbaik Indonesia. Selamat membaca!



7 Tempat Pariwisata Terbaik Indonesia


Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Selain itu, Indonesia memiliki keindahan alam yang indah mulai dari Sabang hingga Merauke. Terdapat banyak sekali tempat-tempat pariwisata di Indonesia yang dapat dikunjungi dengan keindahan alamnya yang sangat indah yang tidak kalah dengan keindahan alam yang ada di negara lain. Berikut ini adalah tujuh tempat pariwisata di Indonesia dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.
 
Raja Ampat
 
Raja Ampat merupakan salah satu tempat pariwisata di Indonesia yang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, terutama keindahan bawah lautnya. Sekitar tiga per empat jenis spesies ikan di seluruh dunia dan ratusan jenis terumbu karang terdapat di Raja Ampat. Tidak heran bahwa Raja Ampat dijuluki sebagai surga dunia karena keindahan alamnya. Banyak para turis domestik maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati keindahan alamnya dan untuk melakukan diving atau snorkling.
 
Pulau Bali
 
Pulau Bali atau yang biasa disebut sebagai “Pulau Dewata”, memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pulau Bali memiliki berbagai tempat pariwisata dengan keindahan alamnya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, seperti pantai, pedesaan, pegunungan, danau, dan sebagainya. Selain keindahan alamnya, pulau Bali juga terkenal akan budaya dan keseniannya yang indah. Keramahan penduduk Bali juga menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. Tidak heran bahwa pulau Bali ini menjadi salah satu tempat tujuan liburan bagi para turis baik dari dalam maupun dari luar negeri.
 
Taman Nasional Bunaken
 
Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yang menjadi salah satu tempat pariwisata terbaik di Indonesia. Taman Nasional Bunaken terletak di pulau Sulawesi, tepatnya di Manado, Sulawesi Utara. Di taman laut ini, terdapat berbagai macam makhluk laut. Sekitar 70% spesies ikan yang hidup di laut Pasifik Barat dan ratusan terumbu karang hidup di taman laut ini. Taman Nasioanl Bunaken ini menjadi tempat pilihan yang cocok bagi para turis yang ingin melakukan diving dan snorkling.
 
Pulau Lombok
 
Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang indah di Indonesia. Di pulau ini terdapat Kepulauan Gili yang terdiri dari tiga pulau kecil, seperti Gili Air, Gili Terawangan, dan Gili Meno. Tiga pulau Gili ini memiliki pantai dengan pasir yang putih bersih dan air laut yang biru yang sangat menakjubkan. Selain itu, di pulau Lombok terdapat pula pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Di pulau Lombok ini, hal lain yang menjadi daya tarik adalah penduduknya yang sangat menjaga kebersihan udaranya sehingga kendaraan bermotor jarang ditemui.
 
Taman Nasional Komodo
 
Taman Nasional Komodo terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo ini merupakan salah satu tujuan wisata para wisatawan di Indonesia. Taman Nasional Komodo ini memiliki keindahan alam yang indah dan juga binatang yang menjadi ciri khas dari pulau ini, yaitu Komodo. Pulau Komodo ini sendiri merupakan habitat dari hewan Komodo yang merupakan hewan langka dan sangat dilindungi. Hewan komodo merupakan daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke taman nasional ini karena hewan ini hanya dapat ditemukan di pulau Komodo.
 
Gunung Bromo
 
Gunung Bromo merupakan temoat wisata yang berupa gunung yang sangat terkenal di Indonesia. Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang terletak di daerah Jawa Timur dan terkenal akan keindahan alamnya yang dapat dinikmati setelah sampai di puncak gunung ini. Pemandangan alamnya saat matahari terbit ataupun terbenam merupakan pemandanagan alam yang tidak dapat dilewatkan karena sangat memukau. Para turis biasanya berkeliling dengan menggunakan kuda yang disediakan oleh para penduduk setempat. Suhu udara yang dingin di daerah ini mengharuskan para wisatawan untuk memakai pakaian tebal.
 
Candi Borobudur
 
Candi Brorobudur merupakan salah satu keajaiban dunia yang berada di negara Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, tepatnya di Magelang, Jawa Tengah. Candi terbesar di Indonesia yang meiliki bentu unik ini bukan hanya sebagai tujuan pariwisata oleh para wisatawan, tetapi juga sebagai tempat ibadat bagi penganut agama Budha di Indonesia, khususnya pada setiap perayaan Waisak. Candi Borobudur ini telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO.




Demikianlah contoh artikel kali ini. Semoga tulisan ini dapat menjad referensi yang bermanfaat untuk Sobat semua dalam menyusun rencana liburan kali ini. Selain itu, artkel ini juga dapat menjadi inspirasi Sobat dalam membuat artikel. Nah, berikut ini adalah contoh artikel lain yang juga dapat Sobat jadikan referensi: artikel tentang bencana alam, dan artikel tentang budaya Indonesia.  

Baiklah, sampai di sini perjumpaan kita kali ini. Terimakasih telah membaca dan sampai berjumpa kembali pada artikel-artikel menarik lainnya.
Next
This Is The Current Newest Page

You might also like

2 Comments


EmoticonEmoticon