Kumpulan Contoh Daily Expression Dalam Bahasa Inggris



Kumpulan Contoh Daily Expression Dalam Bahasa Inggris - Hai sahabat – sahabat ! Dalam kehidupan sehari – hari pasti kita mengucapkan banyak sekali ungkapan kepada orang lain, baik keluarga, teman, maupun pacar. Ungkapan tersebut dapat berupa ungkapan senang, ungkapan simpati, dan sebagainya. Nah kali ini saya akan menyajikan kumpulan contoh ungkapan sehari – hari (Daily Expression) dalam Bahasa Inggris.




 Contoh Expression dalam Bahasa Inggris 



1. Expression of Greeting

Expression of Greeting digunakan saat kita ingin menyapa seseorang atau orang-orang yang kita temui.

Contoh:

·         Hello Dina! How are you doing? (Halo Dina! Apa kabar?)

·         Good morning students! (Selamat pagi murid-murid)

·         Hi guys, what’s up? (Hai sobat, apa kabar?)


2. Expression of Introducing Self and Others

Expression of Introducing Self and Others digunakan untuk memperkenalkan diri sendiri atau orang lain.

Contoh:

·         Let me introduce myself. I am Heni and I come from West Sumatra. (Izinkan saya memperkenalkan diri. Saya Heni dan saya datang dari Sumatra Barat)

·         I want to introduce myself. My name is Andi Wijaya. (Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Andi Wijaya)

·         I would like to introduce my sister. Her name is Elsa. (Saya ingin memperkenalkan adik perempuanku. Namanya adalah Elsa)


3. Expression of Gratitude

Expression of Gratitude digunakan untuk menyatakan penghargaan atau selamat kepada seseorang.

Contoh:

·         Congratulations for your winning! (Selamat atas kemenanganmu!)

·         Happy birthday my lovely friend! (Selamat ulang tahun teman kesayanganku!)

·         Have a good day friends! (Semoga hari kalian menyenangkan!)


4. Expression of Apology

Expression of Apology digunakan untuk menyatakan suatu permintaan maaf kepada seseorang.

Contoh:

·         I am sorry. I did not mean to do that. (Saya minta maaf. Saya tidak bermaksud melakukan hal tersebut)

·         I apologize you for my mistake. (Saya meminta maaf kepadamu atas kesalahanku)

·         Please forgive me. (Tolong maafkan saya)


5. Expression of Ability and Disability

Expression of Ability digunakan untuk menyatakan suatu kemampuan atau kesanggupan untuk melakukan sesuatu.

Contoh:

·         I can do it! (Saya dapat melakukan itu!)

·         Yes of course, I can help you. (Ya tentu , saya dapat menolongmu)

·         Yes, I can come to your office now. (Ya, saya bisa datang ke kantormu sekarang)


Expression of Disability digunakan untuk menyatakan suatu ketidakmampuan atau ketidaksanggupan untuk melakukan sesuatu.

Contoh:

·         I cannot do it. (Saya tidak dapat melakukan itu)

·         No, I cannot sing a song well. (Saya tidak dapat menyanyikan sebuah lagu dengan baik)

·         Sorry, I cannot help you. (Maaf, saya tidak dapat menolongmu)


6. Expression of Like and Dislike

Expression of Like digunakan untuk menyatakan kesukaan terhadap sesuatu.

Contoh:

·         I like your style. (Saya suka gayamu)

·         I love your new dress. (Saya suka gaun barumu)

·         They really like my new article. (Mereka sangat menyukai artikel terbaru saya)


Expression of Dislike digunakan untuk menyatakan ketidaksukaan terhadap sesuatu.

Contoh:

·         I do not like your friend. (Saya tidak suka dengan temanmu)

·         I do not like the color of your new shirt. (Saya tidak suka dengan warna kemeja barumu)

·         She does not like that guy. (Dia tidak menyukai lelaki itu)


7. Expression of Certainty and Uncertainty

Expression of Certainty digunakan untuk menyatakan kepastian akan sesuatu.

Contoh:

·         Surely I can finish this assignment. (Pastinya saka dapat menyelesaikan tugas ini)

·         I am sure you can do that. (Saya yakin kamu dapat melakukannya)

·         We are sure that we will win. (Kami yakin pasti kami akan menang)


Expression of Uncertainty digunakan untuk menyatakan ketidakpastian akan sesuatu.

Contoh:

·         I am doubtful that you really study for the exam. (Saya ragu bahwa kamu benar – benar belajar untuk ujian itu)

·         She doubts you. (Dia meragukanmu)

·         We are not sure of you can come to our party. (Kami tidak yakin jika kamu dapat datang ke pesta kami)


8. Expression of Sympathy

Expression of Sympathy digunakan untuk menyatakan keprihatinan akan sesuatu.

Contoh:

·         Oh that is awful. (Oh itu sangat menyakitkan)

·         I am sorry to hear that. (Saya turut sedih)

·         What a bad situation for you. (Sungguh kondisi yang sangat buruk bagimu)


9. Expression of Pleasure

Expression of Pleasure digunakan untuk menyatakan perasaan senang terhadap sesuatu.

Contoh:

·         She feels so happy. (Dia merasa sangat senang)

·         It is a good news. (Itu adalah berita yang bagus)

·         We are very happy. (Kami sangat bahagia)


Demikianlah sahabat, contoh Daily Expression dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon