Contoh Diary Bahasa Inggris Tentang Kegiatan Sehari – hari

Contoh Diary Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya Terbaru Halo sobat ! Adakah diantara kalian yang suka membuat catatan harian sebelum kalian tidur? Catatan harian atau yang biasa disebut sebagai Diary merupakan catatan yang berisi tentang kegiatan atau pengalaman seseorang yang telah ia alami pada hari itu. Diary ditulis dalam sebuah buku dan biasanya merupakan privasi seseorang. Diary tidak hanya itulis dalam beberapa kalimat pendek, akan tetapi dapat ditulis sepanjang satu halaman penuh tergantung seberapa banyak penulis ingin menuliskan pengalamannya pada hari tersebut. 



Diary Bahasa Inggris Tentang Kehidupan Sehari – hari 

Bali, 18 July 2016
Dear diary,
I can say to you that today is the best day of my life! Do you know why? Because today I went to some places with my family. My family and I went to Bali for holiday. We went there by plane. Arriving there, we looked for a hotel and lunch. We booked rooms in a hotel near a beautiful beach. Seeing the panorama of the beach could make you feel peace and forget every problem you have for a while. After having lunch in a restaurant near the beach, my family and I spent the rest hours before the sun set. It was a very amazing moment to see a sunset in Bali. This is the first time for me. Then, I asked my Mom to accompany me buying some souvenirs for my friends. I bought the souvenirs today because we only have two days of holiday in Bali. My Dad has to go to work on the day after tomorrow so we decided to spend much more time together for a day tomorrow by visiting some nice and beautiful places in Bali. Back to souvenirs, I bought many cute and nice things for my cousins and friends. I also bought some pies special from Bali for my best friends because I know they all really like pies. Bali is really a beautiful, nice, and amazing place for spending time with the ones we love. Good night Diary, see you.

Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia:

Bali, 18 Juli 2016
Hai diary,
Hari ini adalah hari terbaik dalam hidupku! Kamu tahu kenapa? Karena hari ini aku pergi ke beberapa tempat dengan keluargaku. Aku dan keluarga pergi ke Bali untuk liburan. Kami pergi ke sana dengan pesawat. Sesampainya di sana, kami mencari sebuah hotel dan makan siang. Kami memesan kamar di sebuah hotel dekat pantai yang indah. Melihat panorama pantai bisa membuat aku merasa damai dan lupa setiap masalah yang aku miliki untuk sementara waktu. Setelah makan siang di sebuah restoran di dekat pantai, aku dan keluarga menghabiskan jam istirahat sebelum matahari terbenam. Ini adalah saat yang sangat menakjubkan untuk melihat matahari terbenam di Bali. Ini adalah pertama kalinya bagiku. Lalu, aku meminta ibu untuk menemaniku membeli beberapa souvenir untuk teman-temanku. Aku membeli souvenir hari ini karena kami hanya memiliki dua hari liburan di Bali. Ayahku harus pergi untuk bekerja pada lusa jadi kami memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama untuk hari esok dengan mengunjungi beberapa tempat yang bagus dan indah di Bali. Kembali ke souvenir, aku membeli banyak hal lucu dan bagus untuk sepupuku dan teman-teman. Aku juga membeli beberapa kue khusus dari Bali untuk teman-teman terbaikku karena aku tahu mereka semua benar-benar menyukai kue pie. Bali adalah benar-benar tempat yang indah, bagus, dan menakjubkan untuk menghabiskan waktu dengan orang yang kita cintai. Selamat malam Diary, sampai jumpa.


Demikianlah contoh Diary dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga bermanfaat bagi sobat – sobat dan mulailah untuk menulis Diary dalam Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan menulis kalian. Selamat mencoba!

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon