Kumpulan Ungkapan Harapan dan Doa dalam Bahasa Inggris + Artinya

Kumpulan Ungkapan Harapan dan Doa dalam Bahasa Inggris - Halo teman – teman! Pasti kalian semua pernah mengungkapkan harapan maupun doa kepada orang disekitar kalian, baik keluarga, sahabat, ataupun teman. Apakah kalian pernah mengungkapkan harapan atau doa dalam Bahasa Inggris? Berikut ini saya akan menyajikan kumpulan ungkapan harapan dan doa dalam Bahasa Inggris dan artinya.




Expression of Hope (Ungkapan Harapan Dalam Bahasa Inggris)


Expression of Hope atau ungkapan harapan digunakan untuk menyatakan harapan kita terhadap sesuatu. Harapan (Hope) dapat dibagi menjadi empat jenis, yaitu:

1. If only (Seandainya/Kalau saja)
Ungkapan ini digunakan untuk menyatakan harapan yang tidak terkabul dan merupakan harapan di masa lampau.
Contoh:
·         If only I knew that you lived here, I would like to visit you before I moved to other country.
·         (Kalau saja aku tahu kamu tinggal disini, saya akan mengunjungimu sebelum saya pindah ke negara lain)
·         If only he knew that I loved him, I would be the happiest girl in this world. (Kalau saja dia tahu aku mencintainya, aku akan menjadi perempuan yang paling bahagia di dunia ini)

2. Wish + Clause (Ingin / Mengharapkan)
Ungkapan ini digunakan untuk menyatakan suatu harapan.
Contoh:
·         I wish I could be there to accompany you watching a movie. (Saya harap saya dapat berada di sana menemanimu menonton film)
·         I wish you to be a better person in the future. (Saya harap kamu dapat menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan)

3. Hope + Clause (Mengharapkan)
Ungkapan ini digunakan untuk menyatakan suatu harapan.
Contoh:
·         I hope that your team will win this competition. (Saya harap tim kamu dapat memenangkan kompetisi ini)
·         He hopes that I can graduate soon. (Dia berharap bahwa saya dapat lulus dengan segera)

4. Subjunctive Phrase (Ungkapan Doa)
Ungkapan ini digunakan untuk menyatakan doa.
Contoh:
·         May God helps you when you are in a difficult situation. (Semoga Tuhan menolongmu ketika kamu dalam keadaan yang sulit)
·         May God removes your sadness. (Semoga Tuhan menghilangkan kesedihanmu)
·         May you get a better job soon. (Semoga kamu mendapat pekerjaan yang lebih baik dengan segera)


Demikianlah teman – teman kumpulan ungkapan harapan dan doa dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga bermanfaat! Terima kasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon