Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense



Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense - Halo sobat – sobat! Apakah kalian suka membuat rencana, harapan, atau janji di masa lalu? Yup, jika kita mengenang masa lalu kita dan kita teringat akan janji, rencana, atau harapan kita yang terdahulu, jika kita menuliskan dalam Bahasa Inggris maka kita akan menggunakan jenis tenses Past Future Tense. Lalu apakah Past Future Tense tersebut? Berikut ini saya akan menyajikan pengertian, rumus, dan contoh kalimat Past Future Tense.



Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense


Past Future Tense
Past Future Tense merupakan jenis tenses yang digunakan untuk menunjukkan suatu pekerjaan, aktivitas, atau kejadian yang akan dilakukan pada masa lampau.
Rumus:
(+) S + would + V Infinitive / V1
(-) S + would + not +
V Infinitive / V1
(?
) Would + S + V Infinitive / V1
Contoh Kalimat:
(+) I would kick the ball.
     (Saya akan menendang bola itu)
(-) We would not call you by your real name.
     (Kami tidak akan memanggilmu dengan nama aslimu)
(?) Would you come to my house?
     (Maukah kamu datang ke rumahku?)

Selain itu, Past Future Tense digunakan dalam membuat kalimat pengandaian tipe 2 (Conditional Sentense Type II).
Rumus:
If + S + V2, S + would + V1
Atau
S + would + V1 + if + S + V2
Contoh Kalimat:
·         If I visited him, my mother would be angry.
(Jika saya mengunjungimu, ibu saya akan marah)
·         I would treat you better than him if you accepted me as your boyfriend.
(Saya akan memperlakukanmu lebih baik daripada dia jika kamu menrima saya sebagai pacarmu)
·         We would surely help you if you asked for help to us.
(Kami tentu akan membantumu jika kamu meminta pertolongan kepada kami)
·         I would not be angry if you told me the truth.
(Saya tidak akan marah jika kamu mencerikatan yang sebenarnya)

Demikianlah sobat – sobat pengertian, rumus, dan contoh kalimat Past Future Tense. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian memahami jenis – jenis tenses dalam Bahasa Inggris lebih dalam lagi.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon