Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Untuk Anak + Artinya

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Untuk Anak + Artinya - Pernahkah kalian mendengar sebuah pidato dalam Bahasa Inggris? Mungkin sebagian dari teman – teman pernah mendengar seseorang berpidato dalam Bahasa Inggris. Tapi apakah teman – teman pernah menyajikan pidato dalam Bahasa Inggris? Atau pernahkah kalian melihat seorang anak berpidato dalam Bahasa Inggris? Berikut ini saya akan memberikan sebuah contoh pidato singkat berbahasa Inggris untuk anak beserta artinya.

Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris Singkat Untuk Anak


Assalamualaikum Wr. Wb.
The honorable Ms. Tami as my beloved teacher
Good morning my friends

Thank you for my beloved teacher for giving me a chance to deliver a speech about saving money. Saving money, as we all know, is the act of not spending all of our income or money, but we save some to a place for any purposes.

Why must we save our money? The reasons are, first, we will become financially independent. When we want something and want to buy it, we do not always have to ask for money to our parents, but we can use the money that we save. Second, we can buy anything we want. Parents sometime do not let their kids to buy something they like for some reasons, such as economical problem. However, if we save our money, we can buy things we like and help our parents as well. The last, saving money can help you to have expanded options. When we in emergency situation, like getting sick, and we need medication which is expensive, we can use our saving to help our parents.

My friends,

Saving money is not as hard as people thought. It is easy to save money. First, you have to record your expenses. Second, make a budget or yourself. Then, you need to plan on saving money. After that, you need to set some goals. The last but not least is you must decide on your own priorities. Choose one of the most important thing to buy.

Friends, saving money is not as difficult as learning algebra. You only need to make yourself used to save money and remind yourself what goals you will achieve by selling some of ourfurniture or anything we had. I think that’s all my speech for this  morning.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Naskah Pidato Untuk Anak Dalam Bahasa Indonesia


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Ibu Tami, guruku tercinta
Selamat pagi teman-temanku

Terima kasih untuk guruku tercinta karena telah memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan pidato tentang menabung hari ini. Menabung, seperti yang kita semua tahu, adalah tindakan untuk tidak menghabiskan semua penghasilan atau uang kita, akan tetapi menyimpan sebagian untuk tujuan tertentu.

Mengapa kita harus menyimpan uang kita? Alasan yang pertama, kita akan menjadi mandiri. Ketika kita menginginkan sesuatu dan ingin membelinya, kita tidak selalu harus meminta uang kepada orang tua kita, tapi kita bisa menggunakan uang yang kita simpan. Kedua, kita bisa membeli apa pun yang kita inginkan. Orang tua kadang-kadang tidak membiarkan anak-anak mereka untuk membeli sesuatu yang mereka sukai untuk beberapa alasan, seperti masalah ekonomi. Namun, jika kita menyimpan uang kita, kita bisa membeli hal yang kita sukai dan membantu orang tua kita juga. Yang terakhir, menghemat uang dapat membantu kita untuk memiliki beberapa pilihan. Ketika kita dalam situasi darurat, seperti sakit, dan kami membutuhkan obat yang mahal, kita dapat menggunakan tabungan kita untuk membantu orang tua kita.

Teman-temanku sekalian,

Menabung tidak sesulit yang orang pikir. Sangat mudah untuk menghemat uang. Pertama, kalian harus mencatat pengeluaran kalian. Kedua, membuat anggaran keuangan kalian sendiri. Kemudian, kalian perlu menyimpan uang kalian. Setelah itu, kalian perlu merencanakan beberapa tujuan yang penting. Yang terakhir adalah kalian harus memutuskan mana dari tujuan yang telah kalian buat sendiri yang paling penting yang akan menggunakan tabungan kalian.

Teman, menyimpan uang tidak sesulit belajar aljabar. Kalian hanya perlu untuk membuat diri kalian terbiasa untuk menyimpan uang dan mengingatkan diri sendiri apa tujuan yang akan kalian capai dengan menyimpan uang kalian. Sekian pidato dari saya. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah contoh pidato singkat dalam Bahasa Inggris untuk anak beserta artinya. Semoga contoh pidato singkat tersebut dapat bermanfaat dan dapat menjadi contoh yang baik bagi anak – anak yang ingin mulai belajar berpidato di depan umum.


You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon