Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Internet+Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Internet + Artinya - Internet merupakan hal umum yang sudah menjadi makanan sehari – hari bagi hampir semua orang di seluruh dunia. Internet sudah menjadi bagian hidup yang tidak dapat ditinggalkan seperti kebutuhan primer bagi sebagian orang. Tapi apakah internet itu memiliki sisi negatif? Berikut ini saya akan menyajikan pidato Bahasa Inggris tentang internet beserta artinya.

Contoh Naskah Pidato Tentang Internet Dalam Bahasa Inggris


Assalamualaikum Wr. Wb.
The honorable Mr. Sugeng and Mrs Ani as my English lecturers.
Good afternoon ladies and gentlemen

Thank you for my English teachers for giving me a chance to deliver my speech this afternoon. In this occasion, I would like to deliver a speech in titled of The Negative Effects of Using Internet.

Ladies and gentlemen,

Internet is an informal term for the world-wide communication network of computer. People use it as a medium to connect with other people, sharing files, entertainment, looking for information, etc.

The reasons people use internet are, firstly, for information. Internet contains many files, such as news, articles, books, and other kinds of information, so that many people look for information on internet. Secondly, people use internet for connecting with other people around the world. By using internet, people can keep in touch with their friends, relatives, or new people via social networks, such as Facebook, Twitter, Whats app, etc. Then, people use internet for transfer files. In this everything-is-so-fast era, people do not have to go abroad by themselves to send something. They just have to post it or if they want to send a letter then they can send it via e-mail.

Ladies and gentlemen,

However, internet has some negative effects for our life. First, internet can cause someone toet internet addiction disorder. This is such a disease on which the people who suffer from this disease behave in the way as they are always on internet, even when there is no internet. This internet disease has been found mostly among the young adults. Secondly, internet can reduce physical activity of someone. Games, social networks, or other applications or features on internet can make someone stay alone sitting at somewhere with their gadgets and make him/her lazy to do their activities. Thirdly, internet can cause cyber crimes. There might be many people out there use internet for disturbing others or to loot money from others that make some people feel in danger.

Ladies and gentlemen,
Internet is really helpful for us in this era, but I hope we can use it effectively and purposively. Do not use internet too much, but connect with people around you much more. I think that’s all my speech for today. Thank you.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Naskah Pidato Tentang Internet Dalam Bahasa Bahasa Indonesia


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Pak Sugeng and Bu Ani sebagai guru Bahasa Inggris saya.
Selamat siang para hadirin sekalian,

Terima kasih kepada guru Bahasa Inggris saya yang telah memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan pidato saya pada siang hari ini. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pidato yang berjudul Efek Negatif Menggunakan Internet.

Para hadirin sekalian,

Internet adalah istilah informal untuk jaringan komunikasi di dunia komputer. Orang-orang menggunakannya sebagai media untuk berhubungan dengan orang lain, berbagi file, hiburan, mencari informasi, dll

Alasan orang menggunakan internet adalah, pertama, untuk informasi. Internet berisi banyak berkas, seperti berita, artikel, buku, dan jenis lain dari informasi, sehingga banyak orang mencari informasi di internet. Kedua, orang menggunakan internet untuk berhubungan dengan orang lain di seluruh dunia. Dengan menggunakan internet, orang bisa tetap berhubungan dengan teman-teman, kerabat, atau orang baru mereka melalui jaringan sosial, seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, dll Kemudian, orang menggunakan internet untuk mentransfer berkas. Dalam era yang semuanya serba cepat ini, orang tidak harus pergi sendiri ke luar negeri untuk mengirim sesuatu. Mereka hanya perlu mengirimkan lewat pos atau jika mereka ingin mengirim surat maka mereka dapat mengirimkannya melalui e-mail.

Para hadirin sekalian,

Bagaimanapun juga, internet memiliki beberapa efek negatif bagi kehidupan kita. Pertama, internet dapat menyebabkan seseorang mendapatkan gangguan kecanduan internet. Ini adalah penyakit seperti yang orang-orang yang menderita penyakit dan kebiasaan mereka yang selalu online di internet, bahkan ketika jaringan internet tidak ada. Penyakit internet ini telah ditemukan sebagian besar di antara orang dewasa muda. Kedua, internet dapat mengurangi aktivitas fisik seseorang. Permainan, jaringan sosial, atau aplikasi lain atau fitur di internet dapat membuat seseorang tinggal sendirian duduk di suatu tempat dengan gadget mereka dan membuat mereka malas untuk melakukan aktivitas mereka. Ketiga, internet dapat menyebabkan kejahatan dunia maya. Mungkin ada banyak orang di luar sana menggunakan internet untuk mengganggu orang lain atau untuk menjarah uang dari orang lain yang membuat beberapa orang merasa dalam bahaya.

Para hadirin sekalian,

Internet benar-benar membantu bagi kita di era ini, tapi saya harap kita bisa menggunakannya secara efektif dan dengan tujuan yang benar. Jangan menggunakan internet terlalu banyak, tapi terhubunganlah dengan orang-orang di sekitar Anda, teman Anda, dan keluarga Anda. Sekian pidato saya untuk hari ini. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Demikianlah pidato tentang internet dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teman – teman sekalian akan sisi negatif dari pemakaian internet.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon