Kumpulan Contoh Soal TOEFL Structure Dan Pembahasannya



Kumpulan Contoh Soal TOEFL Structure Dan Pembahasannya - Hai sobat – sobat ! Mengerjakan tes TOEFL sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita telah memahami grammar dan strategi dalam mengerjakannya. Dalam tes TOEFL bagian structure, kalian akan dihadapkan dengan soal – soal yang berhubungan erat dengan grammar. Berikut ini Rumah Bahasa Inggris akan memberikan kumpulan contoh soal TOEFL Structure dan pembahasannya.




Contoh Soal TOEFL Structure



1. __________ has just been repaired.

a. This morning

b. As he tried

c. The machine

d. Cars


Pembahasan:

Jawaban yang benar adalah c. The machine. Hal ini karena has been repaired merupakan predikat dari kalimat tersebut. Maka kalimat tersebut belum memiliki subjek. Has digunakan oleh subjek tunggal, maka jawaban yang tepat adalah The machine.


2. The director of the company _____________ on the phone when she came to his office.

a. He is talking

b. Was walking

c. He always

d. Talking with


Pembahasan:

Jawaban yang benar adalah: b. Was walking. Hal ini karena The director of the company adalah sebuah frase kata benda yang berfungsi sebagai subjek. Inti dari frase tersebut adalah the director. Subjek tersebut belum memiliki predikat, maka jawaban yang tepat adalah yang berupa bentuk predikat, yaitu was walking.


3. The appartement ___________ visited is very large and beautiful.

a. since

b. because

c. which we

d. yet


Pembahasan:

Jawaban yang benar adalah: c. which we. Yang dijelaskan dalam kalimat tersebut adalah subjek, yaitu the appartement. Maka, untuk melengkapi kalimat tersebut dibutuhkan penghubung untuk adjective clause. Jawaban yang tepat adalah which we.


4. When __________ , she walks more quickly.

a. the fierce dog

b. afraid of the dog

c. is the dog

d. is the dog frightening


Pembahasan:

Jawaban yang benar adalah: b. afraid of the dog. Hal ini karena afraid merupakan kata sifat yang dapat membentuk kalimat nominal. Untuk mereduksinya, kita hanya perlu menghilangkan to be. Maka, jawaban yang benar adalah afraid of the dog.


5. Hardly on weekend ­­­­­­­­­­­­­­­__________ all day long.

a. does Denny stay at home

b. Denny does at home

c. at home does stays

d. stay does Denny at home


Pembahasan:

Jawaban yang benar adalah: a. does Denny stay at home. Hal ini karena kalimat tersebut diawali oleh negative expression, yaitu hardly sehingga dibutuhkan bentuk inversi. Benuk inversi yang tepat adalah do/does/did + S + V1, yaitu does Denny stay at home.


Demikianlah sobat kumpulan contoh soal TOEFL Structure dan pembahasannya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian memahami soal – soal TOEFL Structure yaa. Terima kasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon