Strategi Dan Tips Lulus TOEFL Dengan Mudah


Strategi dan Tips Lulus TOEFL dengan Mudah - Hai sobat ! Apakah kalian sudah pernah mengikuti tes TOEFL sebelumnya? Apakah kalian merasa sulit saat mengikuti tes tersebut? Selain belajar mengenai grammar Bahasa Inggris, ada beberapa strategi dan tips dalam mengerjakan soal – soal tes TOEFL. Berikut ini saya akan mengajikan strategi dan tips lulus TOEFL dengan mudah.





Strategi dan Tips Lulus TOEFL




1. Strategi dan Tips Untuk Listening Section

Pertama, pahamilah bentuk – bentuk kalimat perintah (direction) untuk masing – masing bagian pada bagian listening sebelum hari tes TOEFL.

Kedua, saat mengerjakan soal pada bagian ini, cobalah untuk memfokuskan perhatian kalian pada rekaman yang sedang kalian dengarkan.

Ketiga, gunakanlah waktu ketika pembicara sedang membacakan petunjuk dan contoh soal untuk membaca pilihan pada soal – soal listening sebanyak mungkin.

Keempat, fokuskan pendengaran dan perhatian kalian pada pembicara kedua (untuk listening bagian percakapan pendek antara dua orang).


2. Strategi dan Tips Untuk Structure and Written Expression Section

Pertama, pahami materi terkait dengan structure dan written expression dalam Bahasa Inggris. Bagian ini umumnya erat kaitannya dengan grammar, jadi pelajarilah grammar dengan baik.

Kedua, janganpernah menjawab soal bada bagian ini dengan hanya melihat pilihan jawaban yang disediakan. Bacalah kalimat seutuhnya dan temukan bagian mana yang tidak tepat.

Ketiga, usahakan temukan subjek dan kata kerja utama dalam kalimat tersebut. Ini akan membantu kalian memudahkan mencari kata yang tidak tepat.

Keempat, banyaklah berlatih menjawab soal – soal yang berhubungan dengan grammar.


3. Strategi dan Tips untuk Reading Comprehension Section

Pertama, bacalah terlebih dahulu pertanyaan yang disediakan untuk memudahkan kalian menebak topik teks tersebut.

Kedua, bacalah teks tersebut dengan cepat dan fokuskan pada kalimat pertama dari setiap paragraf untuk menemukan ide pokoknya.

Ketiga, lakukanlah membaca scanning untuk mencari informasi yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan.

Keempat, perhatikan konteks dari bacaan tersebut untuk menemukan arti dari kata tertentu yang ada dalam teks.

Kelima, cobalah untuk mengumpulkan fakta dan data untuk membuat kesimpulan.


Demikianlah sobat beberapa strategi dan tips lulus TOEFL dengan mudah. Semoga dapat membantu kalian dalam mengerjakan soal – soal TOEFL dengan lebih mudah. Terima kasih.


You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon