Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Lingkungan + Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Lingkungan + Artinya - Hai sobat! Apakah kalian pernah memperhatikan lingkungan di sekitar sekolah kalian? Apakah kalian pernah melihat sampah – sampah yang bertebaran di sekitar kelas atau sekolah kalian? Lingkungan sekolah merupakan tempat yang perlu dijaga kebersihannya agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Berikut ini saya akan menyajikan pidato mengenai kebersihan lingkungan sekolah dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan dalam Bahasa Inggris


Assalamualaikum Wr. Wb.
The honorable Mr Edward as my English teacher.
Good morning ladies and gentlemen

Firstly I would like to say thank you for my English teacher for giving me a chance to deliver my speech. In this morning, I would like to deliver a speech in titled of School Environment.

Ladies and gentlemen,

School environment is the area in the school, including the school park, the school yeard, the aera near the classes, canteen, etc. School environment is an important thing to take care of.
Nowadays, we can see that some of school are having poor school environment. There are many problems in our school environment, one of them is rubbish. The students throw rubbish everywhere, including in the class and in the school yeard. As the result, the school environment looks dirty because of the rubbish.

Ladies and gentlemen,

We can fix this problem in our school environment together. We can do some ways to make our school environment clean and looks good. Firstly, we can ask the students to not to throw rubbish everywhere, but into the dustbin. We can make such a poster about throwing rubbish and its result if we throw rubbish everywhere. Secondly, we can make a new school program on which we, together wit the students, clean our school environment. Thirdly, we need to remind ourselves and the students to not to throw rubbish in the classroom and in school environment. We also need to watch the students when they sweep and mop the floor.

Ladies and gentlemen,

School environment is one of the important thing in the school because when it is clean and looking good, it will support the teaching learning process that both teachers and students will feel happy to study in the school. I hope we can take care of our school environment. I think that is all my speech this morning. Thank you.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Naskah Pidato Tentang Lingkungan Dalam Bahasa Indonesia


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Mr Edward sebagai guru Bahasa Inggris saya.
Selamat pagi para hadirin sekalian.

Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru Bahasa Inggris saya yang telah memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan pidato saya. Di pagi ini, saya ingin menyampaikan pidato yang berjudul Lingkungan Sekolah.

Para hadirin,

Lingkungan sekolah adalah area sekolah, termasuk taman sekolah, area dekat kelas, kantin, dll. Lingkungan sekolah merupakan hal penting untuk dipelihara.

Saat ini, kita dapat melihat bahwa beberapa sekolah memiliki lingkungan sekolah yang buruk. Ada banyak masalah di lingkungan sekolah kita, salah satunya yaitu masalah sampah. Para siswa membuang sampah di mana-mana, termasuk di kelas dan di taman sekolah. Akibatnya, lingkungan sekolah terlihat kotor karena sampah.

Para hadirin sekalian,

Kita dapat memperbaiki masalah ini di lingkungan sekolah kita bersama-sama. Kita bisa melakukan beberapa cara untuk membuat lingkungan sekolah kita bersih dan terlihat baik. Pertama, kita dapat meminta siswa untuk tidak membuang sampah di mana-mana, melainkan ke tempat sampah. Kita bisa membuat poster tentang membuang sampah dan akibatnya jika kita membuang sampah di mana-mana. Kedua, kita dapat membuat program sekolah baru di mana kita bersama-sama dengan siswa membersihkan lingkungan sekolah. Ketiga, kita perlu mengingatkan diri kita sendiri dan siswa untuk tidak membuang sampah di dalam kelas dan di lingkungan sekolah. Kita juga perlu mengawasi siswa ketika mereka menyapu dan mengepel lantai.

Para hadirin sekalian,

Lingkungan sekolah merupakan salah satu hal penting di sekolah karena ketika lingkungan sekolah bersih dan terlihat baik, proses belajar mengajar yang akan berjalan baik dan guru dan siswa akan merasa senang untuk belajar di sekolah. Saya harap kita bisa menjaga lingkungan sekolah kita. Saya rasa cukup pidato saya pagi ini. Terima kasih.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.


Nah, sobat – sobat RBI demikianlah pidato mengenai kebersihan lingkungan sekolah beserta artinya. Semoga bermanfaat bagi sobat – sobat sekalian dan tetaplah menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekolah kalian ya.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon