Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba + Artinya

Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba + Artinya - Pidato merupakan hal yang tidak asing bagi kita semua. Hampir setiap senin para siswa mendengarkan pidato singkat yang dibawakan oleh pembina upacara. Akan tetapi, pidato yang biasa kita dengar merupakan pidato dalam Bahasa Indonesia. Bagaimana dengan pidato dalam Bahasa Inggris? Berikut ini saya akan menyajikan contoh pidato Bahasa Inggris tentang narkoba beserta artinya.


Contoh Naskah Pidato Bahaya Narkoba Dalam Bahasa Inggris


Assalamualaikum Wr. Wb.

The honorable Mr. Rangga as my English teacher.
Good morning ladies and gentlemen

Thank you for Mr. Rangga for giving me a nice chance to deliver a speech. In this nice occasion, I would like to deliver a speech about drug and its negativities.

Drug is a medicine or any substance other than food, that when inhaled, injected, consumed, smoked, or absorbed via a patch on the skin or dissolved under the tongue causes a physiological change in the body.

Ladies and gentlemen,
Drug is very dangerous to consume. However, there are many people still consume it. People take drugs because they want to change something about their lives. Many people take drugs for some reasons: people want to fit in a group or society, they want to escape from a problem, they want to relieve boredom, they want to rebel, they want to seem grown up in their community, or they want to experiment by taking drugs a little bit at first. People think that drugs are the solution to their problems, but eventually, the drugs become the worst problem.

Ladies and gentlemen,
There are many negative effects by taking drugs. Firstly, drugs directly affect the mind. Drugs blur memory, causing blank spots. Drugs make a person feel slow or stupid and cause him to have mistake or failure in life, and then as he has more mistakes or failures and life gets harder, he needs more drugs to help him deal with the problem. Secondly, drugs destroy creativity. Drugs can lift a person into a fake kind of happiness, but when the drug wears off, he or she crashes even lower dan before. Eventually, drugs will completely destroy all the creativity a person has. The last, drugs destroy your life. As a person takes drugs, he or she puts his or her life in danger. Drugs eat someone’s happiness, friends, money, and his future.

Ladies and gentlemen,
Drug is a dangerous thing to take. I hope we can keep ourselves away from this bad thing and focus more on our studies and future. That is all for my speech today. Thank you so much for your attention. I hope I can see you again next time.
Wassalamualaikum  Wr. Wb.

Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia

Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Pak Rangga selaku guru Bahasa Inggris saya
Selamat pagi para hadirin sekalian.

Terima kasih untuk Pak Rangga yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan pidato. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pidato tentang narkoba dan akibat buruknya.

Narkoba adalah obat atau zat apapun selain makanan, bahwa ketika dihirup, disuntikkan, dikonsumsi, merokok, atau diserap melalui saluran pada kulit atau dilarutkan di bawah lidah menyebabkan perubahan fisiologis dalam tubuh.

Para hadirin sekalian,
Narkoba sangat berbahaya untuk dikonsumsi. Namun, ada banyak orang masih mengkonsumsinya. Orang-orang menggunakan narkoba karena mereka ingin mengubah sesuatu tentang kehidupan mereka. Banyak orang menggunakan narkoba untuk beberapa alasan: mereka ingin masuk dalam kelompok atau masyarakat, mereka ingin melarikan diri dari masalah, mereka ingin menghilangkan kebosanan, mereka ingin memberontak, mereka ingin tampak dewasa dalam komunitas mereka, atau mereka ingin bereksperimen dengan mengambil obat sedikit pada awalnya. Orang-orang berpikir bahwa narkoba adalah solusi untuk masalah mereka, tetapi akhirnya, narkoba menjadi masalah terburuk.

Para hadirin sekalian,
Ada banyak efek negatif menggunakan narkoba. Pertama, narkoba langsung mempengaruhi pikiran. Narkoba mengaburkan memori, menyebabkan bintik-bintik kosong. Narkoba membuat seseorang merasa lambat atau bodoh dan menyebabkan dia memiliki kesalahan atau kegagalan dalam hidup, dan kemudian karena ia memiliki lebih banyak kesalahan atau kegagalan dan kehidupan akan lebih sulit, ia membutuhkan lebih banyak narkoba untuk membantu dia mengatasi masalah ini. Kedua, narkoba menghancurkan kreativitas. Narkoba dapat mengangkat seseorang menjadi semacam palsu kebahagiaan, tetapi ketika narkoba tersebut habis, ia merasa lebih sakit bahkan lebih dari sebelumnya. Akibatnya, narkoba benar-benar akan menghancurkan kreativitas seseorang. Yang terakhir, narkoba menghancurkan hidup Anda. Seseorang yang menggunakan narkoba menempatkan hidupnya dalam bahaya. Narkoba tersebut memakan kebahagiaan seseorang, teman, uang, dan masa depannya.

Para hadirin sekalian,
Narkoba adalah hal yang berbahaya untuk digunakan. Saya berharap kita bisa menjaga diri dari hal yang buruk ini dan lebih fokus pada studi dan masa depan. Demikianlah pidato saya hari ini. Terima kasih banyak atas perhatian Anda. Saya harap saya bisa bertemu Anda lagi lain kali.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Nah sobat, demikianlah contoh pidato BahasaInggris mengenai narkoba dan artinya. Janganlah sekali – kali kita mencoba untuk menggunakan narkoba karena narkoba akan memakan dan menghancurkan masa depan kita sebagai penerus bangsa.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon